Mengapa Electric Griddle Patut Dicoba Untuk Masak? Ternyata Ini Alasannya!

Electric griddle hadir sebagai pilihan alat memasak yang praktis dan aman yang menyebabkan outlet jual griddle electric. Sesuai namanya, jenis griddle ini menggunakan listrik sebagai sumber energi alih-alih gas. Meski begitu, masih ada orang-orang yang menyamakannya dengan grill karena namanya yang serupa.

Perbedaan grill dan griddle

Grill dan griddle sebenarnya saling berkaitan. Grill merujuk pada metode yang digunakan untuk memasak aneka makanan di atas api tanpa perlu bersentuhan. Jenis makanan yang dapat diolah dengan cara grill pun beragam. Antara lain daging ayam, ikan, hingga sandwich.

Sementara griddle, baik gas maupun electric griddle, merupakan alat yang dipakai untuk memasak makanan-makanan tadi dengan cara dibakar. Biasanya produsen menyertakan lebih dari satu jenis jual griddle electric dalam satu alat. Tujuannya adalah membuat makanan matang secara merata dan memudahkan Anda memilih metode pembakaran yang ingin digunakan.

Griddle dibekali panggangan berupa plat lebar yang kemudian dipanaskan. Dimensinya tersebut memungkinkan Anda menaruh lebih dari satu jenis bahan makanan untuk dimasak bersamaan. Jadi, hidangan dapat disajikan dalam waktu cepat.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa grill merujuk pada cara memasak, sedangkan grilled adalah alat yang dipakai. Setelah mengetahui perbedaan ini, Anda diharapkan tak bingung dan bisa memaksimalkan fungsinya.

Kelebihan griddle untuk memasak

Ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan electric griddle untuk memasak, antara lain:

Seperti yang disinggung, griddle memungkinkan proses pengolahan lebih cepat. Pasalnya, listrik yang dijadikan sebagai sumber energi utama difokuskan untuk memanaskan bahan-bahan makanan secara merata. Malah ada yang memakainya untuk membuat mie goreng sampai martabak.

Berbeda dari alat pemanggangan tradisional, griddle mampu memberikan hasil higienis dan tak gosong pada makanan. Meski begitu, hidangan tetap mempunyai cita rasa smokey yang khas. Hal ini pula yang membuat griddle secara tak langsung menekan risiko peluang terkena kanker.

Sejumlah electric griddle dibekali fitur pengatur suhu yang akan meningkatkan keamanan selama memasak. Anda dapat menyetel temperatur sesuai kebutuhan. Selain itu, makanan akan terhindar dari kemungkinan gosong gara-gara api yang sulit dikendalikan.

Sebagian besar griddle modern sudah dirancang dengan sudut-sudut halus yang membuat Anda mudah membersihkannya dari kotoran yang terselip. Desain ini pula yang akan menekan berbagai risiko selama memasak, salah satunya cedera.

Satu lagi kelebihan yang disediakan griddle adalah bisa dibawa ke mana-mana berkat desain portable. Selama ada listrik untuk menjadi sumber tenaga, maka alat ini dapat digunakan untuk mengolah berbagai masakan.

Semoga setelah membaca penjelasan ini Anda dapat menggunakan jual griddle electric untuk menghasilkan berbagai makanan lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *