Apakah anda adalah sebagian orang yang sedang merencanakan pernikahan di tahun ini? jika iya, lakukan persiapan dengan baik agar pernikahan impian anda bisa tercapai dengan baik. Salah satu persiapan yang perlu dilakukan yaitu undangan pernikahan. 

Hal krusial seperti ini terkadang menghabiskan banyak dana, untuk itu ciptakan undangan dengan harga cetak undangan yang low budget. Lalu bahan seperti apa yang bisa digunakan? yuk simak: 

  1. Kertas Undangan Art Paper 

Dari sudut pandang nama, jelas terlihat bahwa kertas ini sangat cocok untuk keperluan cetak berbagai desain gambar dan seni rupa modern. Selain itu, kertas ini sering digunakan untuk mencetak poster, majalah, flyer, dan brosur.

Kertas art paper juga memiliki tampilan yang mengkilap atau glossy, dengan tekstur yang halus dan polos baik di permukaan depan maupun belakangnya.

Sebagian orang bahkan menggambarkan kertas art paper ini sebagai kertas CTS yang terkenal karena ketebalannya dan kemampuannya yang handal dalam menyerap tinta, sehingga menghasilkan gambar dengan gradasi dan warna yang sangat detail.

  1. Kertas Undangan Matt Paper 

Jika anda mencari penyedia layanan penjualan kertas matt paper untuk kartu undangan dengan anggaran yang terbatas, maka matt paper dapat dianggap sebagai salah satu solusi yang tepat. Meskipun harganya terjangkau, namun anda tidak perlu diragukan kualitasnya.

Dari segi penampilan, kertas ini memiliki tampilan yang cantik dan mewah. Selain itu, kilauan yang dimilikinya mampu memberikan kesan glamor yang luar biasa. Saat anda menyentuhnya, pastikan untuk merasakan teksturnya yang lembut seperti kulit wanita yang halus. Sangat cocok jika anda ingin harga cetak undangan low budget. 

  1. Kertas Undangan Ivory
    Jika anda sedang mencari kertas yang memiliki beragam karakteristik, seperti kombinasi dari art paper, art carton, dan matt paper, maka kertas ivory adalah pilihan yang tepat.

Kertas undangan bergaya rustic ini memiliki ciri khas yang unik di bagian luar, yang lembut seperti art paper, mengkilap seperti matt paper, dan tebal seperti art carton. Namun, perlu diperhatikan bahwa permukaan dalam kertas ivory agak kasar jika dibandingkan dengan ketiganya.

Secara umum, kertas jenis ini banyak digunakan dalam pembuatan kemasan makanan, seperti paper bag, food box, dan package box.

  1. Kertas Undangan Bahan Concord 

Terdapat pula jenis kertas yang memiliki fitur khusus berupa garis-garis timbul teratur pada permukaannya, yang dikenal sebagai Concorde Paper.

Sebenarnya, banyak orang memilih menggunakan kertas Concorde untuk mencetak sertifikat, kartu nama, dan kartu undangan. 

Khususnya untuk kartu undangan, kertas yang harum ini biasanya digunakan hanya sebagai bagian isi undangan dan dicetak dengan menggunakan warna hitam atau putih saja.

  1. Kertas Undangan Samson Craft 

Kertas ini dapat dikategorikan sebagai kertas dengan harga yang paling terjangkau. Hal ini terjadi karena Samson Craft dibuat melalui proses daur ulang kertas.

Tidak mengherankan, jika pada sentuhan pertama kamu akan merasakan permukaannya yang kasar, serta sensasi debu karena kertas ini memiliki tekstur yang sedikit berpasir.

Demikian pembahasan mengenai jenis kertas undangan yang bisa anda gunakan jika ingin harga cetak undangan. Pertimbangkan penggunaan kertas di atas agar anda bisa menghemat biaya yang dikeluarkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *