SEO specialist merupakan salah satu profesi yang biasanya menyediakan jasa SEO terpercaya di Jakarta. Kebutuhan akan layanan yang mereka tawarkan semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi di era digital. Untuk itu pula SEO specialist harus menguasai sejumlah skill yang akan menunjang pekerjaan mereka.

Skill yang wajib dikuasai SEO specialist

Skill atau keterampilan tak hanya perlu diketahui orang-orang yang akan mendalami SEO specialist. Anda yang hendak memakai jasa SEO terpercaya juga patut mengeceknya agar bisa memantau alur kerjanya di lapangan. Adapun skill yang dimaksud meliputi:

  1. Menulis

Kemampuan menulis tak hanya wajib dikuasai content writer dan copywriter. Orang-orang yang berprofesi sebagai SEO specialist juga sebaiknya mendalami dasar menulis yang akan membantu dalam mengoptimalkan kualitas konten. Dengan begitu, audiensi yang ditargetkan dapat memahami isinya dan secara tak langsung meningkatkan trafik ke website.

  1. Riset dan analisis 

Riset dan analisis menjadi salah dua kemampuan penting yang menentukan kualitas hasil pekerjaan SEO specialist. Hal tersebut disebabkan mereka harus menelusuri kata kunci yang relevan dengan jenis konten dan target audiensi. Kemudian, SEO specialist juga perlu menganalisis data yang akan dipakai untuk membuat strategi optimasi yang meningkatkan trafik organik.

  1. Berpikir kritis

Berdasarkan Search Engine Journal, seorang SEO specialist harus mampu menganalisis tren di pasar, faktor yang membuatnya berkembang, hingga dampaknya terhadap trafik. Maka dari itu, saat menyediakan jasa SEO terpercaya di Jakarta, mereka perlu berpikir kritis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul. Hasil optimasi pun dijamin lebih bagus dan memuaskan klien.

  1. Dasar ilmu coding

Memahami dasar ilmu coding membantu SEO specialist mengoptimalkan website melalui barisan kodenya. Meski tak perlu sampai mempelajari bahasa pemrograman, kemampuan ini menunjang pekerjaan mereka dari segi teknis. Terutama saat orang-orang yang bekerja di bidang bersangkutan sedang tak bisa dihubungi atau sibuk.

  1. Manajemen waktu

Kemampuan berikutnya yang patut dikuasai SEO specialist adalah manajemen waktu. Disitat dari Higher Visibility, skill tersebut berhubungan dengan tugas mereka dalam meningkatkan kecepatan loading website, membangun link, maupun menemukan kata kunci populer yang relevan. Tak hanya itu, mereka juga kadang harus menyusun rencana, mengelola tim, dan bekerja sesuai tenggat waktu.

  1. Mengambil keputusan

Satu lagi skill yang tak boleh dilupakan adalah pengambilan keputusan mengingat SEO adalah keterampilan yang dinamis. Maka dari itu, SEO specialist harus selalu mengikuti perkembangan dan mengambil keputusan secara cepat dan tepat saat menghadapi perubahan. Tanpa kemampuan ini, akan sulit bagi mereka mencari solusi saat menangani hal-hal tak terduga. 

Semoga informasi ini memudahkan Anda menemukan SEO specialist berpengalaman dengan jasa SEO terpercay di Jakarta sesuai kebutuhan pekerjaan dan budget yang telah disiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *