Veneer merupakan salah satu jenis perawatan gigi yang cukup populer saat ini, tidak terkecuali di ibu kota Jakarta. Selain membuat gigi tampak lebih putih, veneer dapat memperbaiki tampilan gigi dengan bentuk yang tidak biasa. Sama seperti perawatan medis lainnya, pemasangan dan promo veneer gigi Jakarta harus melalui sejumlah prosedur. 

Prosedur Pemasangan Veneer Gigi Di Jakarta

Prosedur pemasangan veneer gigi sebetulnya terbilang mudah dan cepat. Berikut adalah beberapa tahapan yang perlu Anda lalui untuk melakukan pemasangan dan promo veneer gigi di Jakarta:

  1. Pemeriksaan Kondisi Gigi

Prosedur pemasangan veneer diawali dengan pemeriksaan kondisi gigi oleh dokter. Sebab, pemasangan veneer hanya bisa dilakukan pada gigi yang sehat. Apabila kondisi gigi Anda bermasalah, dokter akan melakukan tindakan perawatan gigi terlebih dahulu.

  1. Pengikisan Enamel

Setelah gigi Anda dinyatakan sehat, Anda bisa melanjutkan ke prosedur pemasangan veneer yang berikutnya, yaitu pengikisan enamel. Pengikisan lapisan gigi terluar ini perlu dilakukan untuk memberikan ruang antara gigi asli dan cangkang veneer. 

  1. Pembuatan Cetakan Gigi

Di tahap selanjutnya, dokter akan membuat cetakan gigi sesuai dengan kondisi gigi Anda. Saat proses ini berlangsung, dokter akan memberikan Anda veneer gigi sementara sampai veneer gigi permanen bisa digunakan. Anda biasanya harus menunggu kurang lebih selama 2 minggu.

  1. Penyesuaian Cangkang Veneer 

Sebelum melakukan pemasangan veneer permanen ke gigi Anda, dokter akan menyesuaikan ukuran dan warnanya ke cetakan gigi. Ini perlu dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam pemasangan veneer permanen tersebut. 

  1. Pemasangan Veneer

Apabila sudah sesuai, dokter akan langsung melakukan pemasangan veneer permanen pada gigi Anda. Prosedur pemasangan veneer gigi pun telah selesai dilakukan. 

Perawatan Gigi Setelah Pemasangan Veneer

Setelah mengetahui prosedur pemasangan veneer gigi Jakarta, Anda sebaiknya memahami cara perawatannya. Dengan begitu, lapisan veneer dapat menempel pada gigi dengan baik. Cara merawat gigi setelah pemasangan veneer diantaranya:

Demikianlah ulasan seputar prosedur pemasangan dan promo veneer gigi Jakarta. Melakukan pemasangan veneer memungkinkan Anda memiliki gigi yang putih dan bersih. Dengan begitu, Anda bisa tampil lebih percaya diri di setiap kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *