Anda mencari generator murah? Tenang saja, beberapa brand generator menawarkan produk dengan harga yang murah. Berikut ini beberapa spesifikasi yang Anda dapatkan untuk harga generator di bawah 1 juta rupiah. Nantinya, informasi ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang memang harus segera mendapatkan generator namun masih memiliki dana yang sangat terbatas. 

RPM Cenderung Rendah 

Membeli generator di bawah 1 juta sangat cocok untuk Anda yang memerlukan generator tersebut untuk kebutuhan skala kecil saja. Pasalnya, produk-produk tersebut umumnya memiliki RPM yang tidak terlalu tinggi. Asalkan, memang sesuai dengan kebutuhan Anda tentu hal itu tidak menjadi masalah, bukan? Anda tetap bisa menemukan generator yang sesuai uang dan kebutuhan. 

Bisa Langsung Digunakan Tanpa Inverter 

Beberapa generator dengan harga di atas 1 juta rupiah biasanya memerlukan inverter. Tentu saja, inverter membuat performa generator tersebut lebih optimal. Tapi tenang saja, bukan berarti Anda tidak bisa menemukan generator yang murah dan mudah digunakan. 

Dari harga generator kisaran 1 juta ke bawah saja, Anda sudah bisa mendapatkan performa yang cukup lumayan. Bahkan, beberapa dari produk generator tersebut bisa langsung digunakan tanpa memerlukan inverter. 

Mesin Generator 2 Tak 

Salah satu alasan beberapa generator dijual dengan harga di atas 1 juta rupiah adalah karena jenis mesinnya. Umumnya, mereka menggunakan mesin jenis 4 tak. 

Sebaliknya, beberapa generator bisa dijual dengan harga di bawah 1 juta karena produk tersebut menggunakan mesin jenis 2 tak. Tentunya, performa dan efisiensi bahan bakarnya berbeda, tapi generator jenis ini bisa menjadi pilihan untuk mereka yang memiliki dana terbatas

Sistem Bahan Bakar Sederhana 

Karena harga generator yang relatif murah, maka sistem bahan bakar generator genset model ini juga sederhana. Umumnya, produk generator dengan harga yang mahal memiliki sistem bahan bakar terpisah antara minyak dan oli. 

Untuk generator genset dengan harga di bawah 1 juta rupiah, biasanya sistem bahan bakarnya menjadi satu. Artinya, minyak dan oli tersebut akan bercampur ketika generator digunakan.  

Voltase dan Watt Rendah 

Dengan harga yang murah tersebut, Anda akan cenderung mendapatkan generator 220-volt dengan output maksimal 750-watt. Generator semacam ini cocok untuk kebutuhan ringan saja, seperti kebutuhan di rumah atau usaha kecil. Tentu, Anda harus membeli generator dengan voltase dan watt yang lebih tinggi untuk kebutuhan-kebutuhan berat, seperti industri atau pabrik. 

Intinya, Anda tetap bisa mencari harga generator mudah, termasuk generator dengan harga di bawah 1 juta. Memang spesifikasi generator ini akan sangat minimal sekali, tapi tentu saja tetap bisa digunakan dengan baik. Setelah mendapatkan cukup dana, Anda bisa menggantinya dengan generator yang lebih berkualitas dengan performa yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *