Pasca melakukan scaling gigi surabaya ternyata ada perawatan mandiri lanjutan yang harus Anda jalani di rumah ya. Setiap perawatan mandiri tidak bisa diawasi 24 jam oleh dokter sehingga Anda butuh detil keahlian dalam merawat gigi setelah discaling.

Pantangan Pasca Scaling Gigi  

  1. Hindari Menu Panas Dan Dingin 

Anda bisa makan menu dengan suhu kamar atau hangat sedikit agar gigi tidak kaget karena setiap ekstrem suhunya menjadikan sebuah penurunan fungsi gigi. Suhu makanan dan minuman kamar lebih bisa membuat stabil lapisan scaling gigi Surabaya Anda. Efek terlalu dingin menyebabkan linu yang dapat memicu sakit kepala

  1. Rokok Dan Alkohol 

Kedua materi tersebut mengandung zat kimia keras tembakau dan nikotin yang bisa mengakibatkan gigi berubah warna dari putih kuning normal menjadi plak coklat karang hitam. Minuman manis juga bisa merangsang terbentuknya plak gigi karena ekstra gulanya sangat kuat melekat pada gigi. 

  1. Makanan Asam Tinggi 

Inilah faktor yang menyebabkan gigi bagus menjadi rusak karena adanya zat asam yang melekat merusak kekebalan gigi. Gigi yang bagus sekalipun akan menjadi rusak dan berlubang ketika sering terpapar zat asam seperti minuman karbonansi dan atau pedas.

  1. Makanan Keras 

Setelah Scaling, ada baiknya Anda makan tekstur empuk dan hindari yang keras seperti keripik atau sejenisnya. Karena dengan tekstur keras tersebut menjadikan gigi bekas dibersihkan terkikis lapisan kalsiumnya.

Berapakah Waktu Menyelesaikan Pantangan Scaling Gigi? 

Waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan scaling gigi Surabaya sekitar 2 minggu dan setelah itu Anda bisa makan seperti sedia kala. Namun, ada beberapa menu yang tidak boleh dimakan selama hidup seperti alkohol dan karbonansi karena keduanya memiliki kandungan zat lekatan perusak lapisan tertinggi.

Pantangan pasca scaling gigi sangat mudah dilakukan di waktu awal tapi akan sangat sulit dirutinkan. Butuh kesadaran tinggi untuk merawat gigi yang mulai bermasalah. Faktor terbanyak timbulnya flek paling tinggi ada pada zat makanan yang kandungan zat asam tinggi dan sensitif. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *