Atap longspan atau atap seng spandek merupakan salah satu jenis atap yang kerap dipakai di bangunan komersial. Umumnya, atap longspan terdiri dari dua bentuk, yakni yang datar dan bergelombang. Bentuk, ukuran, dan harga atap longspan juga dapat bervariasi, tergantung produsen dan distributor. 

Atap longspan punya sejumlah kelebihan yang membuatnya jadi pilihan populer untuk buat bangunan komersial. Berikut di antaranya:

Atap longspan terbuat dari campuran zinc dan alumunium. Bahan-bahan tersebut terkenal tahan cuaca ekstrim seperti hujan, panas, angin kencang, serta beban salju. Hal ini menjadikan pilihan ideal untuk bangunan komersial yang kerap terpapar oleh kondisi cuaca berbeda.

Atap longspan terbuat dari bahan ramah lingkungan. Bahan-bahan ini bisa didaur ulang serta mempunyai usia pakai tergolong lebih lama jika dibandingkan bahan atap konvensional. Dengan memakai atap longspan, bangunan komersial bisa berkontribusi dalam upaya perlindungan lingkungan.

Atap longspan hadir dengan berbagai pilihan desain, warna, serta pola. Ini akan memungkinkan pemilik bangunan untuk ciptakan tampilan yang estetik dan menarik sesuai gaya serta kebutuhan bangunan. Atap longspan pun bisa dengan mudah untuk disesuaikan desain arsitektur bangunan, sehingga bangunan diberi atap longspan akan tampak lebih elegan.

Harga atap longspan pun beragam, tergantung pada desain, warna, dan tentu produsennya. Anda bisa menyesuaikan atap longspan yang akan digunakan dengan budget yang dimiliki. 

Atap longspan tak membutuhkan perawatan rumit. Permukaan atap halus serta tahan lama akan memungkinkan kotoran serta air bisa dengan mudah turun. Ini membuat Anda bisa kurangi biaya serta waktu dibutuhkan untuk perawatan yang rutin.

Atap longspan dirancang dengan sedemikian rupa supaya bisa dipasang secara mudah. Tak hanya itu, bahan logam dari atap bisa dipotong serta dibentuk secara mudah sesuai ukuran dibutuhkan oleh bangunan. Pemasangan atap pun lebih sederhana dibandingkan atap konvensional, sehingga dapat menghemat tenaga, waktu, sampai biaya.

Untuk jangka waktu panjang, pemakaian atap longspan bisa hasilkan penghematan biaya. Keberlanjutan dan ketahanan kurangi biaya perawatan serta penggantian atap pada jangka waktu lebih lama. Tidak hanya itu, pemasangan cepat pun kurangi biaya tenaga kerja. 

Atap longspan tawarkan beberapa keunggulan untuk bangunan komersial. Dengan pertimbangkan berbagai kelebihan di atas, maka atap longspan jadi solusi bagus untuk penuhi kebutuhan atap bangunan. Harga atap longspan yang bervariasi juga memudahkan Anda dalam memilih yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *