Meat chopper merupakan alat khusus yang digunakan untuk memotong, menggiling, mencampurkan, serta menghaluskan daging. Biasanya komponen pada alat ini adalah mata pisau yang tajam, chopper elektrik, dan wadahnya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, simak di sini! 

Jenis-Jenis Food Chopper 

Jenis food chopper di pasaran ternyata tidak hanya satu. Ada beberapa jenis food chopper yang banyak dijual dipasaran, yakni handle, string pull, dan push. 

  1. String Pull 

Untuk string pull sendiri adalah jenis chopper manual. Alat ini memerlukan daya listrik dalam proses pengoperasikannya. Jenis String pull bentuknya cenderung lebih simple, dengan tali yang terpasang pada bagian penutupnya. Cara menggunakan string pull adalah menarik tali yang ada dan nanti mata pisau akan berputar menghaluskan makanan. 

  1. Handle 

Untuk food chopper jenis handle, kapasitasnya lebih besar daripada jenis string pull. Alat ini memiliki handle yang berputar sehingga dapat menggerakkan pisau. Lebih mudahnya lagi, Anda bisa mengatur berapa tingkat kehalusan makanan yang diinginkan sesuai kebutuhan. 

  1. Push 

Sedangkan untuk food chopper jenis push, alat ini dapat berfungsi dengan cara menekan bagian tutupnya. Memang ketiga alat ini hampir mirip, namun penggunaan dan kapasitas yang tersedia sangat berbeda. 

Cara Membeli Food Chopper Kualitas Terbaik

Food chopper atau meat chopper sangat banyak jenisnya di pasaran. Jika Anda ingin membelinya pasti ingin membeli yang kualitasnya bagus dan tidak mudah rusak. Untuk itulah perhatikan cara memilih dan membeli food chopper berikut ini: 

  1. Menyesuaikan Kebutuhan

Anda bisa membeli food chopper sesuai kebutuhan. Jika untuk kebutuhan sehari-hari bisa menggunakan jenis food chopper string pull. Untuk keperluan bisnis yang lebih besar, maka belilah food chopper yang ukurannya lebih besar pula. 

  1. Memilih Material Bahan yang Tepat 

Memilih bahan yang tepat untuk food chopper. Bahan yang banyak digunakan adalah bahan plastik, kaca, maupun stainless steel. Masing-masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itulah pilih yang sesuai dengan kebutuhan. 

  1. Memilih Jenis yang Tepat 

Pilihlah jenis food chopper yang tepat, ada beberapa jenis food chopper yang mempunyai ukuran dan jenis berbeda-beda. Maka carilah yang sesuai kebutuhan. 

Jika ingin dibawa traveling, gunakan jenis yang manual karena tidak butuh listrik. Sedangkan untuk keperluan di rumah atau bisnis gunakan yang portable dan ukurannya besar. 

Itulah informasi tentang meat chopper mulai jenis-jenisnya hingga tips memilihnya yang tepat. Semoga membantu! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *