Printing UV Flatbed menjadi alat sekaligus metode cetak masa kini yang mengedepankan biaya produksi lebih hemat, cepat, detail, juga kualitas semakin baik dari sebelumnya. Perangkat satu ini mengusung tema keserbagunaan sebab mampu mencetak berbagai material aneka ukuran, bentuk, hingga tekstur. Anda sedang mencari ide untuk souvenir pernikahan? Cari inspirasinya berikut ini!

Ide Souvenir Pernikahan Menarik

  1. Gelas

Gelas merupakan ide souvenir pernikahan yang menarik, ekonomis, dan banyak dijadikan andalan para pengantin. Selain cantik, gelas menjadi barang yang bermanfaat juga ramah lingkungan. Agar gelasnya makin menarik serta penuh kenangan, anda dapat mempercantiknya dengan penambahan desain pada permukaan gelas melalui bantuan cetak UV flatbed yang mampu mencetak secara selaras meski ukuran dan bentuk gelas berbeda, bahkan bertekstur.

  1. Hiasan keramik

Beda dari biasanya, anda juga bisa menjadikan hiasan keramik sebagai cinderamata pernikahan. Bentuk produknya bisa berupa tatakan gelas, pajangan tembok, piring kecil yang menawarkan unsur timeless dan dapat mempercantik area ruangan mana pun.

Supaya tampilannya semakin ciamik, printer UV juga memungkinkan anda untuk menambahkan efek embos atau tekstur pada desainnya yang kemudian diproteksi dengan pelapis mengkilap untuk cegah goresan.

  1. Talenan kayu

Souvenir pernikahan umumnya memanfaatkan barang-barang yang sekiranya dapat digunakan dalam keseharian, misalnya talenan kayu. Produk ini juga termasuk ide unik untuk dijadikan souvenir yang dapat anda poles dengan penambahan desain, gambar, dan tulisan di permukaannya.

  1. Gantungan kunci

Tidak hanya kayu saja yang bisa diolah menjadi gantungan kunci, anda pun bisa menciptakan gantungan berbahan baja yang lebih tahan lama. Jangan lupa tambahkan desain lucu agar souvenir tidak polos dan biasa saja.

  1. Botol minum

Pemilihan souvenir pernikahan tentunya yang punya nilai kegunaan tinggi, seperti botol minum plastik. Botol minum plastik juga merupakan material sederhana, kuat, ekonomis, dan mudah dipoles dengan penambahan desain yang dicetak lewat printer UV flatbed. Tentunya anda wajib memilih botol minum yang terjamin food grade.

Keunggulan Cetak Printing UV Flatbed

Metode cetak berbasis UV ini sekarang jadi primadona dalam dunia percetakan, sebab keserbagunaan, hemat waktu dan tenaga, juga hasilnya yang berkualitas tinggi. Berikut beberapa keunggulan cetak UV pada souvenir pernikahan :

Keunggulan pertama adalah printer ini menawarkan hasil cetakan beresolusi tinggi dan warna yang jauh lebih tajam, cerah sangat pas untuk kebutuhan komersial atau seni.

Tidak seperti alat cetak konvensional, printer UV mengedepankan kepraktisan sebab anda bisa langsung mencetak tanpa mengkonversi ukuran, jenis material, dan bisa mencetak apapun.

Karena printing UV Flatbed menggunakan sinar UV yang tak tersentuh tangan manusia menjadikan hasil produk minim goresan, tahan air, dan tak mudah pudar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *